Detail Publikasi Berita

SMK N 2 PENGASIH

0 komentar
Warga SMK N 2 Pengasih Tunaikan Zakat Fitrah
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Bulan ramadhan merupakan peluang bagi umat Muslim untuk memperbanyak amal ibadah. Hal tersebut menuntut para guru, karyawan dan siswa untuk memahami serta melaksanakan rangkaian ibadah. Agar pelaksanaan kegiatan-kegiatan berjalan lancar, maka peran serta instansi terkait perlu dioptimalkan.
5 sukses ramadhan yaitu sukses puasa ramadhan, sukses solat tarawih, sukses tadarus, sukses iktikaf sukses zakat fitrah hendaknya dapat diraih pada bulan ramadhan tahun ini. Dalam masa pandemi tentunya bukan suatu halangan untuk tetap meraih 5 sukses ramadhan. Dan di penghujung ramadhan, untuk menyempurnakan agar diri kembali ke fitrah, umat muslim wajib menunaikan zakat fitrah.


170 muzakki dari guru karyawan dan sebagian besar siswa kelas X, telah membayarkan zakat yang dikelola amil  sekolah. Amil yang terdiri dari guru Pendidikan Agama Islam dan dibantu siswa dalam  mengelola zakat dari warga sekolah. 

Ahad, 9 Mei 2021 sejumlah 353 paket zakat disalurkan kepada 40 karyawan yang berhak menerima zakat, 68 paket kepada siswa, 128 paket disalurkan melalui masjid dan 117 paket kepada warga masyarakat sekitar. Paket diserahkan perwakilan oleh Wakil Kepala Sekolah dibantu guru dan siswa.

jogjabelejar.com


Berita lain terkait #Sosial