Detail Publikasi Berita

SMK N 2 PENGASIH

0 komentar
15 EKOR KAMBING DISERAHKAN KEPADA MASYARAKAT
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Rangkaian ibadah Idul Adha telah sampai pada puncaknya. Tanggal 10 Dzulhijah 1442H merupakan hari besar umat muslim di seluruh dunia. Meski masih dalam masa pandemi Covid 19 yang berkepanjangan, tidak menghalangi niat warga SMK N 2 Pengasih untuk melaksanakan kewajiban berqurban. 
15 ekor kambing pada Selasa, 20 Juli 2021 telah diserahkan oleh Kepala Sekolah SMK N 2 Pengasih yang diwakili oleh Bapak Widodo Teguh Saputro, S. Pd. Dalam sambutan beliau berpesan giat ini merupakan   Qurban dari Bapak Ibu Guru Karyawan beserta seluruh siswa SMK N 2 Pengasih.  Hal ini merupakan salah satu wujud realisasi keteladanan dari Nabi Ibrahim AS yang diperintah Alloh untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail AS sebagai bukti ketaatan dan keikhlasan pada Allah. Beliau berharap, hewan Qurban ini dapat bermanfaat membantu masyarakat pada umumnya yang mana masih terdampak pandemi Covid 19 sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Penyerahan hewan Qurban di serahkan di halaman SMK N 2 Pengasih. Sebanyak 14 penerima hewan qurban menerima hewan qurban berupa kambing. Dengan tetap menerapkan prokes, alhamdulillah semua hewan qurban dapat didistribusikan kepada para penerima, diantaranya :

1. Madrasah Diniyah Darussalam
2. Musholla Nuurul Izzah, Kopat 
3. RA Masyitoh
4. Masjid As Suknak, Senik, Bumirejo Lendah
5. Masjid Al-Iman Balong VI Banjarsari, Samigaluh
6. Musholah Al-Amin, Kalibawang
7. SDN Blubuk, Pengasih
8. Mushola Al Mubarokah, Tlagan, Banjarasri
9. Masjid Nur Islam Teganing 3, Hargotirto,Kokap
10. Masjid Al-Amanah Kalipetir Kidul Margosari
11. MUSHOLA AN-NUR Kalipetir lor rt 36/18 Margosari
12. Panti Asuhan Ibnu Fattah
13. Masjid Baiturrahim, Tempel, Bumirejo Lendah Kulon Progo
14. MDTQ Yanbu’a Al-Ma’muri, Karangsari Pengasih.

Pengajian Peringatan Idul Adha 1442H Dilakukan Secara Virtual

Jumat, 23 Juli 2021. Rangkaian peringatan Idul Adha 1442H di lanjutkan dengan acara pengajian yang diikuti secara virtual oleh Guru Karyawan dan Siswa SMK N 2 Pengasih. Pengajian diikuti secara virtual melalui zoom dan youtube channel SMK N 2 Pengasih. Pada kesempatan kali ini, Kepala Sekolah SMK N 2 Pengasih memberikan sambutan via zoom dari kediaman beliau. Beliau berpesan agar apa yang disampaiakan oleh pemateri pengajian diperhatikan dan diresapi sehingga bisa menambah keimanan kita semua. 

142 orang mengikuti pengajian melalui zoom meeting. Sedangkan yang lain mengikuti via kanal Youtube SMK N 2 Pengasih. Pada pengajian kali ini mengambil tema "Memaknai Hari Raya Idul Kurban dalam Membetuk Pribadi Muslim yang Shalih Pribadi dan Sosial". Pemateri pengajian oleh KH. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulonprogo. 


Berita lain terkait #Sosial